Festival Musik Metal Mayhem Amerika

Festival Musik Metal Mayhem AmerikaApakah kamu termasuk penggemar musik metal? Bicara soal musik metal, sebagian orang akan langsung berpikir pada sebuah aliran musik yang keras. Bahkan, banyak yang menyebut bahwa musik metal merupakan musik setan karena memiliki logo bintang yang menggambarkan kepala kambing alias penyembah setan. Namun, sebenarnya tidak semua musik metal dikatakan sebagai musik yang seperti itu. Banyak band metal di Indonesia yang menyelipkan syiar Islam ke dalam lirik lagu mereka. Untuk jenisnya, ada beberapa jenis musik metal yang ada saat ini seperti rock, hard rock, blues rock, heavy metal, trash metal, power metal, dan lain-lain. Di luar negeri sendiri banyak sekali grup band metal yang terkenal antara lain The Beatles, Led Zeppelin, Metallica, Avenged Sevenfold, Queen, dan masih banyak lagi. Sedangkan di Indonesia ada Tengkorak, NOXA, dan lain sebagainya. Dengan begitu banyaknya band beraliran metal, banyak sekali festival-festival musik khusus aliran metal yang di gelar di berbagai negara. Festival musik metal yang terkenal diantaranya, Download (UK), Wacken (Germany), Hellfest (USA), dan Mayhem (USA/Canada).

 

Kali ini kita akan membahas sedikit mengenai festival musik metal Mayhem. Festival Mayhem merupakan salah satu festival musik aliran metal terbesar yang ada di dunia. Mayhem adalah festival musik metal yang diadakan di Amerika Serikat dan Canada. Mayhem biasanya berlangsung selama musim panas sebagai festival musik metal tur. Festival ini didirikan oleh Kevin Lyman seorang pendiri dan operator 4Fini, Inc. Ia bersama John Reese berhasil menyelenggarakan festival Mayhem ini pertama kali pada tahun 2008 dengan disponsori oleh agen bola Company. Saat itu, festival ini dimeriahkan oleh Slipknot, Disturbed, DragonForce, Mastodon dan lain-lain.

 

Sebuah insiden terjadi pada saat pembukaan festival pada tanggal 9 Juli, dimana Sid Wilson seorang personil Slipknot mendapati cedera pada kedua tumitnya usai melompat dari area panggung kemudia mendarat dengan salah. Ia pun tetap tampil dengan dibantu kursi roda. Tidak hanya itu, Joey Jordison, drumer Slipknot juga mengalami patah pada pergelangan kakinya. Pada tahun 2008, festival Mayhem ini digelar selama 30 kali di berbagai kota di Amerika Serikat dan Kanada. Fetival musik metal Mayhem ini terus berlangsung setiap tahun mulai dari 2008 hingga edisi ke delapan pada tahun 2015 sekaligus sebagai penyelenggaraan yang terakhir dari festival ini. Pada tahun 2015, festival musik metal Mayhem ini diramaikan oleh bintang-bintang antara lain Slayer, King Diamond, Hellyeah, dan The Devil Wears Prada. Mereka didukung dengan penampilan dari Whitechapel, Thy Art is Murder, Jungle Rot, dan juga Sister Sin.

 

Pada edisi terakhir tersebut, Mayhem digelar di 26 kota di Amerika Serikat dan Kanada mulai tanggal 26 Juni 2015 dan berakhir pada tanggal 2 Agustus 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: slrmuscom on