Mengenal Festival Musik Coachella

Musik saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Hampir setip hari kita dapat mendengarkan musik dimanapun dan kapanpun. Ada sebagian orang yang hanya menggunakan musik sebagai teman di kala sepi, ada juga orang-orang yang menjadikan musik sebagai bagian hidup mereka. Entah itu menjadi penyanyi, pencipta lagu, atau bahkan keduanya. Bagi kamu yang suka mendengarkan musik, mungkin selama ini lebih sering mendengarkan lagu dari ponsel, radio, atau depan layar televisi. Atau mungkin kamu juga suka menghadiri suatu konser musik yang kamu sukai. Jika kamu benar-benar suka terhadap musik, tak ada salahnya untuk menghadiri sebuah festival musik dimana kamu akan disuguhi penampilan-penampilan memukau dari para penyanyi papan atas. Salah satu festival musik yang cukup besar di Amerika Serikat adalah Coachella.

Mengenal Festival Musik CoachellaFestival musik Coachella adalah salah satu festival musik yang terbesar di Amerika Serikat. Festival musik ini biasanya digelar di lokasi Empire Polo Club 81-800 Avenue 51 Indio, California. Coachella ini sudah digelar sejak tahun 1999 yang merupakan festival musik dan seni yang digelar tahunan. Coachella ini menghadirkan penampilan-penampilan musik dari bermacam genre, mulai dari genre rock, indie, hip hop dan electronic dance music. Pada awalnya, festival ini didirikan oleh Paul Tollet dan Rick van Santen. Saat itu, tanggal 5 November 1993, Pearl Jam tampil di Empire Polo Club untuk memanjakan sekitar 25.000 penggemarnya. Mereka memilih tempat tersebut karena menolak untuk tampil di Los Angeles akibat perselisihan dengan Ticketmaster atas biaya layanan yang diterapkan pada pembelian tiket. Hal ini dilihat oleh Paul Tollet sebagai peluang untuk mengadakan festival musik dengan skala besar di tempat tersebut. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya festival musik Coachella dapat digelar untuk pertama kali pada tahun 1999.

Festival Musik Coachella

Acara tersebut dimeriahkan oleh bintang-bintang diantaranya Beck, The Chemical Brothers, Morrissey, Tool, dan Rage Against the Machine. Festival ini biasanya digelar selama tiga hari pada bulan April dan semakin meriah disetiap tahun penyelenggaraannya. Pada penyelenggaraan festival musik Coachella tahun 2006, festival ini dimeriahkan oleh penampilan Madonna dari tenda tari, kemudian penampilan dari Daft Punk yang menampilkan panggung piramida. Penampilan bintang asal Perancis ini sering disebut sebagai penampilan paling mengesankan selama penyelenggaraan festival musik Coachella. Selain Madonna dan Daft Punk, festival tahun 2006 juga dimeriahkan oleh penampilan dari Massive Attack, Scissor Sisters, Gnarls Barkley, dan James Blunt. Acara tersebut sukses menghadirkan kurang lebih 120.000 penonton dalam kurun waktu dua hari. Pada tahun 2015, Coachella digelar sebagai edisi ke-16 dan didominasi oleh musik rock. Salah satu penampilan yang paling memukau adalah Florence & The Machine, band rock asal Inggris. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Alabama Shake, Jack White, DJ Snake, David Guetta, dan lain-lain
Pada tahun 2015, para penonton juga disuguhi pameran seni 3D yang sangat besar. Ada juga restoran-restoran, butik, toko musik, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: slrmuscom on