Yuk, Kenali Festival Music Eletric Zoo

Yuk, Kenali Festival Music Eletric ZooSaat ini, musik bergenre EDM semakin digandrungi banyak orang. EDM yang merupakan singkatan dari Electronic Dance Music ini adalah genre musik perkusif yang dibuat sebagian besar untuk klub malam, rave, dan festival-festival. Musik EDM ini biasanya dibuat oleh seorang disjoki atau yang biasa disebut DJ. Saat ini, musik EDM memang sedang berada dipuncak popularitas, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Semakin banyak penyanyi-penyanyi yang tertarik untuk pindah haluan mengikuti genre musik EDM dalam album lagu mereka. Bahkan, tak jarang dari mereka yang kemudia menjadi seorang DJ profesional. Semakin tingginya popularitas EDM, membuat semakin banyak festival-festival musik yang digelar diberbagai negara. Festival-festival tersebut saat ini juga semakin meriah dalam setiap penyelenggaraannya. Beberapa festival dugem besar yang sering digelar saat ini antara lain Ultra Music Festival, Electric Zoo, Tomorrowland. Sedangkan di Indonesia juga ada Djakarta Warehouse Project yang merupakan festival musik dansa terbesar di Indonesia, bahkan Asia. Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai salah satu festival music EDM terbesar di dunia yaitu Electric Zoo.

 

Electric Zoo adalah salah satu festival musik EDM terbesar yang ada di dunia. Festival musik ini digelar di New York City, Amerika Serikat. Untuk waktu pelaksanaannya sendiri, Electric Zoo biasanya diadakan setiap hari buruh. Festival dugem ini pertama kali diselenggarakan pada tanggal 5 September 2009. Dalam penyelenggaraannya yang pertama, Electric Zoo sukses menarik sekitar 26.000 penonton agen sbobet dan itu adalah sebuah jumlah yang cukup besar. Tak heran jika pada festival yang pertama kali mereka adakan sukses menarik puluhan ribu penonton. Mengingat Electric Zoo menghadirkan banyak bintang mulai dari Armin van Buuren, Deadmau 5, Ferry Corsten, hingga DJ dan musisi besar asal Perancis, David Guetta.

 

Kenali Festival Music Eletric ZooTak hanya itu, festival pada tahun tersebut juga dihadiri oleh 51 artis lainnya selama dua hari. Pada tahun 2011, festival Electric Zoo mengalami jumlah penonton yang cukup signifikan yaitu berjumlah 85.000 penonton selama tiga hari. Saat itu, festival ini dimeriahkan oleh bintang-bintang besar seperti Calvin Harris, David Guetta, Ferry Corsten, Michael Woods, dan masih banyak lagi. Sebuah insiden terjadi pada hari terakhir pelaksanaan festival tahun 2013, saat itu ditemukan dua penonton yang meninggal yaitu Jeffery Russ dan Olivia Rotondo. Kedua penonton tersebut meninggal akibat mengalami hipetermia dan overdosis MDMA. Selain itu juga terdapat empat orang yang jatuh sakit sehingga acara dibatalkan. Kemudian pada tahun 2015 festival dibuat semakin menarik dengan tema baru setelah adanya kerjasama ID & T, penyelenggara Tomorrowland, dan anak perusahaan SFX. Pada tahun tersebut festival diramaikan oleh Alesso, Above & Beyond, The Chemical Brothers, dan lain-lain. Electric Zoo menjadi salah satu festival musik tersukses, hal ini dibuktikan dengan masuknya mereka ke dalam nominasi Best Music Event pada tahun 2010, 2011, 2012, dan 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: slrmuscom on